Aneka Hidangan Sushi 寿司 yang Lezat

Sushi Putar atau kaiten sushi
Merupakan Restoran Sushi murah dengan konsep semi-pelayanan-otomatis/pilih sendiri, dimana Anda bisa mengambil sendiri hidangan sushi di piring yang anda inginkan dari lintasan ban yang berjalan yang akan berkeliling melewati depan penglihatan anda yang dipasang di depan meja.


Kaisen Chirashi Sushi
Kaisen Chirashi Sushi adalah hidangan nasi sushi yang dicampur dan dihias dengan berbagai bahan makanan seperti Ikan, Sashimi, dll


Oinarisan atau Sushi dengan Kulit Tahu 
Sushi Inari adalah jenis Sushi dimana nasi yang dimasukan kedalam kantung/bagian dalam dari tahu goreng yang rasanya manis pedas. Sushi ini juga sering dikenal sebagai Oinarisan, Oinari atau Inari.


Oshi Zushi atau Sushi yang ditekan 
Nasi yang ditumpuk dengan Lauk, selama beberapa saat lalu ditekan hingga menjadi hidangan sushi. Ada banyak sekali macamnya seperti Oshi Zushi contohnya, lalu Sushi Makarel yang paling umum dan Battera Sushi yang berasal dari Osaka atau Bozushi dari Kyoto.


Norimaki atau Sushi Rumput Laut 
Norimaki adalah Sushi gulung yang terbuat dari nasi dicampur cuka yang diletakan di atas bahan rumput laut lalu diatasnya diberi labu kering yang di serut atau bisa denhan timun lalu selanjutnya di gulung menggunakan Makisu atau Alat penggulung sushi dari bambu.
Ada beraneka macam Norimaki yang dibedakan dari tingkat ketebalannya, seperti Hosomaki [irisan Tipis], Chumaki [irisan Sedang], dan Futomaki [irisan Tebal].


California Roll atau Sushi Gulung Kalifornia
Sushi Gulung Kalifornia adalah Sushi yang cara penyajiannya digulung dengan menggunakan tangan yang berisi Kamaboko atau baso kepiting imitasi, wijen putih,  apokat, mayonnaise, dan lain-lain, atau Uramaki sushi atau Sushi yang digulung dengan urutan isi nasi cuka lalu rumput laut dan lauk dari sisi luar.
Sushi Gulung Kalifornia ini juga merupakan sebuah menu sushi yang juga terkenal di luar negeri.


EmoticonEmoticon